Sabtu, 13 Oktober 2012

TERJEMAH FIQIH ISLAM WA ADILLATUHU JILID 1-10





FIQIH ISLAM WA ADILLATUHU

Terjemahan dari kitab: Al Fiqh Al Islami Wa Adillahu
Jilid 1 : Pengantar Ilmu Fiqih, Tokoh-Tokoh Madzhab Fiqih, Niat, Thaharah, Shalat
Jilid 2 : Shalat Wajib, Shalat Sunnah, Zikir Setelah Shalat, Qunut Dalam Shalat, Shalat Jama’ah, Shalat Jama’ dan Qashar
Jilid 3 : Puasa, I’tikaf, Zakat, Haji, Umrah
Jilid 4 : Sumpah, Nadzat, Hal-Hal yang Dibolehkan dan Dilarang, Kurban dan Aqiqah, Teori-Teori Fiqih
Jilid 5 : Hukum Transaksi Keuangan, Transaksi Jual-Beli, Asuransi, Khiyar, Macam-Macam Akad Jual Beli, Akad Ijarah (Penyewaan)
Jilid 6 : Jaminan (Al-Kafaalah), Pangalihan Utang (Al-Hawaalah), Gadai (Ar-Rahn), Paksaan (Al-Ikraah), Kepemilikan (Al-Milkiyyah)
Jilid 7 : Sistem Ekonomi Islam, Pasar Keuangan, Hukum Hadd Zina, Qadzf, Pencurian
Jilid 8 : Jihad, Pengadilan dan Mekanisme Mengambil Keputusan, Pemerintahan Dalam Islam
Jilid 9 : Pernikahan, Talak, Khulu, Meng-iila’ Istri Li’an, Zhihar, Masa Iddah
Jilid 10 : Hak-Hak Anak, Wasiat, Wakaf, Warisah.
 Buku ini membahas aturan-aturan Syariah islamiyyah yang disandarkan kepada dalil-dalail yang shahih baik dari Al-Qur’an, As-Sunnah, maupun akal. Oleh sebab itu, kitab ini tidak hanya membahas fiqih sunnah saja atau membahas fiqih berasaskan logika semata.
Selain itu, karya ini juga mempunyai keistimewaan dalam hal mencakup materi-materi fiqih dari semua madzhab. Dengan disertai proses penyimpulan hokum (istinbaath al-ahkaam) dari sumber-sumber hokum islam baik yang naqli maupun aqli (Al-Qur’an, As-Sunnah, dan juga ijtihad akal yang didasarkan kepada prinsip umum dan semangat tasyri’ yang otentik).
Semoga karya Profesor Wahbah az-Zuhaili, ulama asal Suriah, ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada umat Islam, khususnya bagi Anda sekalian, para pembaca yang dirahmati Allah SWT. 

HARGA Per Jilid @ Rp. 189.000,- (Jadi Jilid 1- 10 Rp. 1.890.000,- )




WAHBAH AZ-ZUHAILI lahir di Dair ‘Athiyah, Damaskus, pada tahun 1932. Pada tahun 1956, beliau berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Fakultas Syariah. Beliau memperoleh gelar magister pada tahun 1959 pada bidang Syariah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo. Tahun1963, beliau mengajar di Universitas Damaskus. Di sana, beliau mendalami ilmu fiqih serta ushul fiqih dan mengajarkannya di Fakultas Syariah. Beliau juga kerap mengisi seminar dan acara televise di Damaskus, Emirat Arab, Kuwait, dan Arab Saudi. Ayah beliau adalah seorang hafizh Qur’an dan mencintai As-Sunnah.


1 komentar: